Insan Desa | Media Edukasi dan Informasi Seputar Desa, adalah sebuah situs yang dibuat dan dikelola oleh Asep Jazuli, Pendamping Lokal Desa pada Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kemendesa PDTT RI yang berlokasi tugas di Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang.
Tujuan didirikannya situs web ini adalah sebagai Media penyebaran informasi dan ruang referensi tentang Tata Kelola Desa, Pendampingan Desa, dan informasi berkenaan dengan Implementasi undang – undang desa.

Berbagai Modul dan Bahan Belajar mulai dari Pendampingan Desa, Perencanaan, Keuangan Desa, Reportase, Infografis, Multimedia, Download, Ebook/Perpustakaan, kami tautkan link di situs ini. Semoga dengan adanya situs ini, mampu memberikan suatu manfaat bagi pembaca, untuk mendapatkan informasi dan referensi seputar Desa.

Selain itu Website ini saya buat untuk belajar menulis & share artikel, baik berupa pengalaman dan pemikiran pribadi ataupun informasi yang bermanfaat untuk pembaca yang dirangkum dari berbagai referensi dan kajian lainnya. Pada setiap artikel terdapat tanggal, bulan & tahun penulisan. Informasi yang tersedia di Website ini mohon digunakan salah satu referensi saja. Saya menulis berdasarkan apa yang saya ketahui pada tanggal, bulan & tahun penulisan artikel saja.

Saya tidak menjamin semua informasi yang disajikan di Website ini akurat dan lengkap sehingga saya tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan dalam memperbarui informasi, atau segala kerugian yang timbul akibat tindakan yang berkaitan dengan penggunaan informasi yang ada pada Website ini.

Saya sangat berterima kasih apabila ada pembaca yang berkenan memberitahukan saya tentang ketidak update-an atau ketidak relevanan artikel yang pernah saya tulis di Website ini melalui kolom komentar. Atau bisa juga menghubungi saya langsung melalui kontak kami.

Dalam Website ini terdapat beberapa link yang menuju situs lain yang saya maksudkan untuk melengkapi informasi tulisan saya pada saat tanggal penulisan dan yang saat itu masih relevan. Oleh karena itu, saya tidak bertanggung jawab atas isi atau perubahan pada konten situs yang saya tautkan. Setiap pembaca Website ini diperbolehkan untuk berkomentar. Dengan catatan komentar yang dituliskan merupakan tanggung jawab dari pemberi komentar masing-masing.

INSAN DESA.ID